Partai Koalisi Tak Peduli Lagi, Selamat Tinggal Prabowo….


JAKARTA – Prabowo Subianto mulai ditinggalkan oleh partai-partai politik pendukugnya. Gelagat partai koalisi tak peduli kepada Prabowo terlihat jelas ketika tidak hadir di deklarasi kemenangan versi internal Prabowo-Sandiaga, padahal deklarasi adalah momen penting dan kemenangan bersama seluruh partai koalisi.

Banyak pendapat dan komentar yang tidak sependapat dengan capres 02 Prabowo, seperti halnya penyampaian Wakil Ketua PAN yang mengatakan bahwa Prabowo tidak memiliki data valid terkait klaim kemenangan.┬áPAN bahkan membuka opsi untuk bergabung bersama Paslon Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

Tak jauh berbeda dengan PAN, PKS jugamengungkapkan bahwa mereka tidak tahu dimana tempat penghitungan yang digunakan untuk klaim kemenangan, sementara SBY enggan mengomentari deklarasi kemenangan Prabowo dan bahkan memerintahkan kadernya untuk tidak melanggar konstitusi.

Prabowo diketahui telah beberapa kali mendeklarasikan kemenangannya di Pilpres 2019, hingga bersujud syukur. Ketidakhadiran ketua umum PKS, PAN, dan Demokrat dalam deklarasi kemenangan Prabowo sudah sangat jelas menandakan pengakuan kekalahan dari kubu mereka.

Klaim Prabowo sudah jelas tidak berdasarkan data yang valid. Apalagi pihak BPN tidak mau terbuka namun cenderung merahasiakan cara pengumpulan data dan proses penghitungannya, lokasi penghitungan saat ini pun masih misterius. Belakangan diketahui bahwa pihak BPN baru beberapa hari lalu meminta formulir C1 dari Bawaslu, yang menunjukkan bahwa klaim Prabowo memang tidak berdasarkan data C1.

Bukan hanya parpol koalisi, tapi cawapres 02, Sandiaga Uno saat ini seperti berbalik arah dan tidak sependapat dengan pernyataan BPN dan Prabowo dimana BPN menyebut Pemilu sarat dengan kecurangan, sementara Sandiaga mengatakan Pemilu 2019 berlangsung jujur dan adil.

Berbagai perubahan sikap dari partai koalisi dan Sandiaga Uno mengindikasikan bahwa Prabowo saat ini sudah ditinggal pergi dan tak dipedulikan lagi. (aq/mcf)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS