Netizen Salut Aksi Polisi Suapi Teroris pasca Insiden Rutan Brimob


JAKARTA – Tragedi penyanderaan disusul dengan penyerangan dan pembunuhan terhadap lima anggota polisi di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, masih segar dalam ingatan. Meski demikian, kejadian itu tidak menghalangi anggota polisi untuk tetap bersifat humanis saat menghadapi napi teroris.

Seperti yang terlihat dalam sebuah video polisi menyuapi makanan untuk napi teroris di Mako Brimob Kelapa Dua. Video ini beredar di media sosial membuat perasaan netizen campur aduk.

Netizen merasa salut dan mengapresiasi sikap polisi yang masih ingin melaksanakan perintah untuk menyuapi para napi, meski rekan-rekan mereka telah gugur dalam kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua.

Video ini menceritakan saat proses pemindahan 145 napi teroris ke Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Akun Instagram @mde_78 mengunggah video ketika para napi teroris berada di dalam bus.

Tampak para napi duduk rapi dengan tangan berada di belakang, seperti sedan diborgol. Terlihat polisi bersenjata lengkap berada di hadapan mereka sambil menyuapi mereka makanan.

Beberapa polisi melakukan hal yang sama terhadap napi teroris lainnya di dalam bus.

“Karena tuntutan tugas, kami masih baik pada kalian…. .

JIKA BUKAN KARENA SERAGAM YANG KAMI PAKAI DAN ATURAN YANG HARUS KAMI IKUTI, KALIAN SUDAH KAMI ANTAR MENEMUI TUHAN…. .

KALIAN PEMBUNUH KEJI, TAPI KAMI TETAP HARUS BERHATI MALAIKAT YANG HARUS MEMILIKI JIWA KASIH SAYANG KEPADA KALIAN PARA BAN***T….”

Netizen membanjiri video ini dengan komentar. Ada yang merasa geram sekaligus salut dengan sikap para polisi yang menyuapi makanan para napi.

punnosamvaro : Apa gak malu ya? Sudah berbuat tidak baik bahkan membunuh, anggota Polri masih melayani kalian dengan baik….. Salut buat anggota Polri…..

viaali15 : Hati sy teriris rasanya melihat para anggota nyuapi napiter2 itu , walau saudara2 kalian mati di tangan mereka YA ALLAH

_none_nie_ : Saluttt … hormat tunduk untuk anggota polri agar semua jajaran nya di berikan kesehatan dan perlindungan dari Tuhan

lavinia526 : Kejahatan di balas dgn cinta kasih ! biarlah Allah yg membalas kekejaman mereka! Aminnnn

christsari : Ya Tuhan.. Nangis aku liatnya.. Terbuat dari apakah hati kalian itu…, sebegitu keji kalian bunuh saudaramu sendiri, tapi dengan penuh kasih mereka masih melayanimu… Apakah hatimu sudah mati rasa

hanna_1972: Ya Tuhan..lihat ini ngga bisa ngomong apalagi..kesal sedih marah semua campur aduk

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS