Moeldoko: Presiden Instruksikan Penyederhanaan Perizinan Dunia usaha


JAKARTA – Presiden menginstruksikan kemudahan perizinan dunia usaha. Melalui Sidang Kabinet Paripurna, Presiden memberi arahan kepada Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko.

Mendapat perintah itu Moeldoko langsung bergerak cepat merumuskan langkah untuk mengawasi Menteri dan Kepala Lembaga yang masih mempersulit perizinan bagi dunia usaha.

“Kami diberikan perintah memonitor agar jangan sampai masih ada persoalan perizinan yang bikin ribet padahal bisa disederhanakan. Ini baru jalan,” ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (16/5).

Presiden Jokowi memberikan peringatan langsung kepada menterinya, khususnya mengenai penyederhanaan regulasi yang tidak ramah terhadap aktivitas investasi dan ekspor.

“Saya memerintahkan ke Kepala Staf untuk memonitor dan melaporkan ke saya, Kementerian apa saja yang masih menghambat,” tegas Jokowi.

Moeldoko menambahkan, pihaknya akan menegur menteri dan kepala lembaga yang tidak melaksanakan instruksi presiden tersebut. Dia mengatakan juga akan menerima masukan dari investor dan masyarakat.

“Kita akan bertemu mereka (investor), berdiskusi. Kegitu ada hambatan, kita tegur supaya diperbaiki,” ujarnya.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS