Menko Luhut Angkat Bicara Soal Polemik Tabloid Indonesia Barokah


JAKARTA – Polemik beredarnya tabloid Indonesia Barokah dikomentari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan yang menilai tulisan dalam tabloid Indonesia Barokah tidak mengandung unsur hoaks, tetapi justru memberikan informasi yang benar terkait kinerja Pemerintah.

Luhut mengaku tidak melihat hoaks yang terkandung dalam tabloid setebal 16 halaman tersebut dan mengatakan bahwa sejauh ini belum ada yang keberatan terhadap pemberitaan di Tabloid Barokah. Selama konten tersebut bermanfaat bagi masyarakat, Luhut tak mempermasalahkan peredaran Tabloid Indonesia Barokah, karena justru akan memberikan tambahan wawasan dan pencerahan kepada masyarakat.

“Kita belum lihat ada yang komplain, kita ndak melihat ada berita tidak bagus dan hoaks di situ. Sepanjang berita itu benar kita juga wajib memberikan penjelasan ke masyarakat,” ucap Luhut di Auditorium PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (29/1).

Tabloid Indonesia Barokah dianggap oleh BPN menyudutkan pasangan Prabowo-Sandi. Namun, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sendiri telah menyatakan bahwa konten tabloid tersebut bukan merupakan pelanggaran Pemilu. Meski demikian, Bawaslu terus melakukan penelusuran. Tabloid tersebut tercatat beredar di sejumlah pesantren dan masjid di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Pihak Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin pun telah memastikan tabloid Indonesia Barokah tidak ada hubungan dengan TKN. Wakil Ketua TKN, Abdul Kadir Karding mengaku juga tidak mengerti pihak yang menerbitkan tabloid tersebut. Kendati demikian, isi yang dimuat di dalam tabloid itu tidak mengandung unsur hoaks. [anmcf]

 

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS