Ma’ruf: Koperasi di Masjid Jadi Sarana Penggerak Ekonomi


JAKARTA – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin melakukan kunjungan ke Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Senin (4/3).
Ma’ruf hadir bersama para tokoh yang dipimpin sesepuh Banten, KH Abuya Muhtadi, atas undangan relawan Muda-Mudi Indonesia (MMI) dan Forum Komunikasi Kyai Ma’ruf Amin (Fokus KMA).

Acara diawali dengan pembacaan Ikrar kesetiaan mengawal NKRI dan memenangkan Ma’ruf, oleh tiga ribuan Warga dan 99 tokoh Ulama Kabupaten Tangerang.

Dalam kunjunganya kali itu, Ma’ruf Amin menyerukan perlunya sinergi banyak pihak dalam mengurangj kesenjangan ekonomi di Indonesia. Sinergi antara pemerintah, ulama dan para pengusaha diperlukan dalam memberdayakan dan menguatkan ekonomi keummatan.

“Tugas para ulama diantaranya adalah menjaga dan melayani umat. Kita perlu melakukan ishlahul umat dan khidmatul umat. Kalau di setiap masjid dibentuk koperasi, ini menjadi sarana menggerakkan ekonomi umat. Mendorong umat untuk mandiri. Kalau umat sudah mandiri dan sadar pada pentingnya menjaga NKRI, akan berkontribusi positif pada bangsa ini,” kata Ma’ruf di Kabupaten Tangerang.

Upaya perbaikan dan pemberdayaan ekonomi umat yang digulirkannya itu bukan hanya wacana belaka namun, sudah dilakukan sejak aktif di NU maupun di MUI.

“Tahun 2017 lalu, kita menghelat Kongres ekonomi umat dan meminta pemerintah, untuk menjadikan pesantren dan majlis ta’lim sebagai mitra dalam hal pemberdayaan ekonomi,” jelas Ma’ruf.

Ma’ruf yang merupakan warga Tangerang ini pun, meyakinkan bahwa partisipasinya pada pesta demokrasi tahun ini, dapat memberikan kebanggaan tersendiri untuk warga Tangerang. Apabila dirinya sukses secara resmi mendampingi Jokowi pada Pilpres 17 April 2019 mendatang.

“Banyak orang bertanya kepada saya kyai Maruf amin kenapa mau jadi capres padahal sudah menjadi ketua MUI. Saya mau karena berarti ini menghormati orang Tangerang, karena saya orang Tangerang tidak pernah orang Tangerang menjadi wapres,” katanya.

Atas hal tersebut, Ma’ruf meyakini dia dan Joko Widodo dapat unggul perolehan suara di Tangerang Raya.

“Karena saya orang Tangerang orang Banten, bukan menang sekadar menang tapi mutlak menang 70 persen. Pasti, yakin sanggup,” tuturnya.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS