Ma’ruf Amin Mengajak Relawan Bekerja Keras Tanpa Mengorbankan Persatuan


Jakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 01, K.H. Ma’ruf Amin mengajak seluruh relawan bekerja keras memenangkan Pilpres 2019, namun tanpa harus mengorbankan persatuan.

“Berbagai cara dilakukan, termasuk door to door dari darat, udara, dan langit,” ujar Kiai Ma’ruf saat menghadiri Dialog Kerukunan Antar Umat Beragama di Grage Hotel, Provinsi Bengkulu.

Meski bekerja keras untuk menang, Kiai Ma’ruf mengingatkan untuk tetap terus menjaga keutuhan bangsa dan menghindari terjadinya konflik. Tidak boleh menghalalkan segala cara. Apalagi, Jokowi sudah meletakkan landasan untuk kemajuan Indonesia. Maka itu harus didukung.

“Kita harus menjaga merawat keutuhan bangsa ini dan mencegah terjadinya konflik, mencegah terjadinya paham-paham intoleran, baik dari kalangan Islam maupun non-Islam,” ujarnya.

Dengan demikian, terlihat jelas perbedaan antara kubu 01 dan 02. Pernyataan Ma’ruf Amin menunjukkan paslon 01 ingin menang dengan cara yang baik dan tanpa merusak keharmonisan masyarakat yang berbeda pilihan, dimana hal tersebut sangat berbeda dengan apa yang ditunjukkan kubu paslon 02 yang menghalalkan segala cara tanpa mengutamakan kepentingan bangsa untuk mencapai ambisi berkuasa.

Dalam kesempatan tersebut, Ma’ruf menjabarkan empat bingkai kerukunan yang harus dijaga oleh bangsa Indonesia, yakni bingkai bingkai politis, yuridis, kearifan lokal danteologi. Menurutnya di tahun politik seperti saat ini, empat bingkai tersebut harus dijaga. Hal itu agar hubungan antarmasyarakat tetap rukun dan maju. (ag/mcf)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS