Mantan Wakil Wali Kota Bandung Ayi Dukung Penuh Hasanah


Dukungan untuk pasangan Cagub-Cawagub TB Hasanuddin-Anton Charliyan datang dari mantan Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda. Salah satu program yang mendapat apresiasi Ayi adalah program Jabar Molotot.com.

“Program Jabar Molotot.com memberi ruang yang besar agar rakyat bisa menjadi subjek bukan objek pembangunan,” kata Ayi di Bandung, Senin (18/6)

Dengan demikian, sambung Ayi, rakyat bisa ikut berpartisipasi sejak perencanaan sampai pelaksanaan, sehingga pembangunan akan lebih berorientasi pada kepentingan warga bukan sekedar formalitas kegiatan yang bisa berdampak pada inefisiensi APBD.

Ayi menambahkan, rasa cinta pasangan Hasanah terhadap rakyat miskin terlihat dengan banyaknya kunjungan ke daerah tertinggal seperti di wilayah Jabar Selatan. Menurut dia, Jabar Selatan masih memiliki problem diantaranya listrik yang padam setiap hari selama 8 jam, infrastruktur jalan rusak.

“Masih banyak desa atau kecamatan yang dihubungkan dengan jalan tanah. Bila musim penghujan tentu sangat mengganggu karena becek sehingga sulit untuk dilalui,” ujarnya.

Selain itu, kata Ayi, kualitas serta fasilitas kesehatan dan pendidikan masih kurang, rendahnya lapangan pekerjaan sehingga banyak warga Jabar Selatan yang memilih menjadi TKW atau melakukan urbanisasi ke kota.

“Jika pasangan Hasanah menang maka disparitas pembangunan antara wilayah Jabar utara dan selatan bisa diselesaikan dengan tuntas, terutama peningkatan kesejahteraan ekonomi melalui program boga gawe,” tuturnya.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS