Macet Parah, Dirlantas minta Anies segera buka jalan Jati Baru


Jakarta – Kebijakan Gubernur Anies Basweden dan Wakilnya Sandiaga Uno kerap menabrak aturan-aturan yang ada dan dinilai banyak pihak membuat Jakarta mengalami kemunduran, kemacetan, dan ketidakteraturan.

Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya melayangkan surat kepada Pemprov DKI Jakarta terkait penataan PKL di ruas jalan Jati Baru, Tanah Abang.

Surat tersebut berisi evaluasi bagi Pemprov DKI Jakarta yang menutup lalu lintas di sepanjang jalan Jati Baru karena telah menimbulkan kemacetan dan penyelenggaraan yang tidak sesuai dengan aturan yang belaku.

“Pemerintah harus evaluasi dan kaji kembali kebijakan tersebut baik dari aspek sosial ekonomi hukum sehingga tidak akan ada masalah hukum,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Panggara di Mapolda Metro, Jakarta Selatan, Jumat (26/1).

Halim melanjutkan, Pemprov DKI mesti memperhatikan PKL, dan bila perlu pindahkan ke tempat yang lebih layak. “Justru kami ikut perhatikan PKL sebagai rakyat kecil, sehingga perlu diberi tempat yang pantas,” ujarnya.

Dirlantas juga meminta Pemprov DKI agar mengembalikan  fungsi jalan yang ditutup sehingga tidak menyebabkan kemacetan lalu lintas. Berdasarkan hasil pengamatan pihaknya, kata Halim, ada kemacetan dan kepadatan menuju arah slipi dan jati baru pada jam-jam tertentu.

Selain masalah d tanah abang, terdapat masalah baru akibat kebijakan Anies-Sandi yang memperbolehkan becak beroperasi di Jakarta.

Kalangan tukang becak asal Jawa berbondong-bondong ke Jakarta memadati kolong flyover Bandengan untuk dapat bekerja di ibu kota.

Terpantau para tukang becak asal Jawa ini datang ke Jakarta tepatnya di Kolong Flyover Bandengan Utara III Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (25/1/2018), untuk dilakukan pendataan oleh pihak Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Tak hanya itu mereka datang dengan becak yang kondisi masih baru.

Beberapa warga setempat mengaku kaget saat melihat banyaknya tukang becak di sekitaran Kolong Flyover Bandengan.

 

 

 

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS