LSI: Airlangga Dan Budi Gunawan Masuk Bursa Cawapres Untuk Pemilu 2019


Jakarta – Peneliti Lingkaran Survei Indnesia (LSI), Adjie Alfaraby, mengungkapkan bahwa terdapat beberapa nama politisi dan tokoh nasional yang berpeluang menjadi bakal calon Wakil Presiden RI pada Pemilu 2019.

Dalam bursa calon wakil presiden dari latar belakang partai politik muncul 2 nama yakni Airlangga Hartarto dengan popularitas sebesar 25 persen dan Budi Gunawan sebesar 16 persen.

Masuknya kedua tokoh tersebut dalam bursa Cawapres karena publik menilai bahwa keduanya memiliki kapabilitas untuk mendampingi Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019

“LSI membagi lima jenis bursa cawapres di Pilpres 2019, kelima jenis ini dari berbagai latar belakang yakni militer, latar belakang partai politik, latar belakang Islam, latar belakang gubernur provinsi strategis dan latar belakang profesional,” katanya di Jakarta Timur, Jumat (2/2/2018).

“Budi Gunawan saat ini menjabat sebagai Kepala BIN, sejarah membawanya melambung dengan simbol PDIP. Sementara Airlangga juga datang tak terduga, sejarah pula yang membawanya menjadi Ketum Golkar dalam injury time dan momen menentukan,” ujarnya.

Ia menjelaskan calon wakil presiden yang berlatar belakang partai ini hanya dimasukkan PDI perjuangan dan Partai Golkar saja, karena kedua partai tersebut punya kekuatan bargaining lebih besar dibanding dengan partai lain.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS