Linglung, Kubu Paslon 02 Kembali Ubah Angka Klaim Kemenangan


JAKARTA, TERJITU – Tim paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, kembali mengubah angka perolehan suaranya menjadi 71.247.792 (52%), melalui keterangan tertulisnya di pengadilan yang didasarkan pada hitungan tim IT internal Prabowo-Sandi sendiri.

Angka ini berbeda dengan angka sebelumnya yang tertuang dalam gugatan di MK bahwa mereka mengklaim menang sebanyak 68.650.239 suara.

Tuduhan dari paslon 02 melalui pernyataaan Bambag Widjajanto atau BW yang menyatakan bahwa perolehan suara sejak awal didesain dengan komposisi tertentu melalui sistem IT tertentu, adalah salah kaprah. Pasalnya, sistem penghitungan di Pemilu saat ini menggunakan sistem penghitungan manual yang berjenjang. Sementara Situng hanya digunakan untuk transparansi penghitungan ke publik.

Wakil Ketua¬†Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Kardin¬† menyindir soal inkonsistensi Prabowo-Sandi karena klaim kemenangan yang terus berubah. Pasangan nomor urut 02 itu disebut linglung karena tak memiliki data dan fakta yang konkrit untuk dilaporkan.

“Semakin hari memang tim Prabowo ini makin seperti tim yang linglung. Saking kebingungannya, tidak punya data dan fakta yang konkret, mereka lalu mengarang yang membodohi publik karena berubah-ubah,” ujar Abdul Kadir.

Kubu 02 terindikasi sedang mencoba membodohi dan mempengaruhi publik melalui skema perolehan angka yang berubah dengan modus temuan baru. (kania/mcf)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS