Lampu Hasanah Bantu Cahaya Warga Pelosok Karawang


KARAWANG – Kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Jawa Barat melakukan bakti sosial di Dusun Tanjakan Meja Desa Kutanagara Kecamatan Ciampel, Karawang, Jawa Barat. Mereka meluncurkan Lampu Hasanah bertepatan dengan wafatnya Presiden Pertama RI, pada 21 Juni 1971.

Lampu Hasanah ini berteknologi Accu atau Aki, masyarakat bisa menikmati aliran listrik. Lampu Hasanah menggunakan lampu LED yang suistanable. 1 Paket Lampu Hasanah terdiri dari 5 lampu dengan keterangan masing masing 10 Watt Lampu biasa dengan bantuan Aki 35 Ah yang juga bisa digunakan untuk charger HP.

“Untuk ngecharge Aki ini pake genset dengan 2500 watt. Jadi jika habis warga bisa ngecharger dengan genset yang sudah kita siapkan. Idealnya Aki habis dalam waktu 2-4 minggu, mereka harus ngecharge dengan Genset yang disiapkan panel chargernya,” ujar Kepala Teknisi Lampu Hasanah, Koni, di Karawang, Selasa (5/6).

Salah satu kader PDIP yang membantu, Margono, mengatakan inisiatif tidak terlepas dengan kondisi masyarakat Tanjakan Meja yang belum teraliri listrik. Sementara rumah mereka tidak jauh dari kawasan Industri.

Menyadari hal itu, Margono kemudian berdiskusi dengan Anggota DPC PDI Perjuangan Karawang dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Tb Hasanuddin yang juga Calon Gubernur Jabar. “Kemudian Kang Hasan mendatangi desa yang tak jauh dari Pusat Industri itu. Beliau merespon dengan tawaran teknologi yang sederhana yang murah dan bisa terealisasikan tanpa menunggu lama,” ujarnya.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS