Konyol! Prabowo Tidak Tahu E-Sport


JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto tidak paham tentang  e-sport. Padahal, zaman sudah berubah dimana kini sebuah game atau permainan yang sebelumnya hanya sebagai kegiatan mengisi waktu luang, telah bertransformasi menjadi ladang bisnis yang menggiurkan.

Dalam debat Pilpres kelima, saat ditanya Jokowi terkait e-sport, Prabowo justru menjawab dengan kalimat yang berputar-putar dan tidak nyambung dengan pertanyaannya. Prabowo terlalu kuno dan basi dalam menjelaskan visi dan misinya.

“Saya memfokuskan nanti kebijakan-kebijakan saya dalam hal-hal yang mendasar, yang menjawab kebutuhan pangan rakyat Indonesia. Tingkatkan produksi pertanian, tingkatkan penghasilan bagi petani. Lindungi penghidupan dan penghasilan nelayan,” jawab Prabowo.

Jawaban Prabowo tersebut ditanggapi capres petahana Jokowi, yang merasa bahwa jawaban Prabowo tentang pertanian, tidak ada kaitannya dengan e-sport.

“Saya ingin menyampaikan saja bahwa tadi saya bertanya mengenai pengembangan e-sport Mobile Legend di Indonesia. Saya sebenarnya mau cerita mengenai PUBG, Dota, dan lain-lain, tapi karena jawaban bapak tadi pertanian, saya jadi.. kok nggak sambung,” kata Jokowi dalam debat.

Prabowo jelas belum menangkap hal tersebut. Visi Prabowo masih sama dengan visinya di 4 tahun lalu tak bergerak meski jaman berubah pesat, bahkan terlalu kaku,dan tidak fleksibel.

Faktanya, Prabowo tidak paham makanya tidak mau meladeni pembahasan soal ini. Pahamnya yang itu-itu saja. Bagaimana bisa pihaknya akan merangkul generasi milenial yang dalam kesehariannya dekat dengan kegiatan permainan tersebut.

Pada tataran level dunia, pemenang kompetisi e-sport bisa mendapatkan hingga puluhan miliaran Rupiah, berikut endorsement dan popularitas yang diraih. Bahkan di beberapa negara hal ini menjadi concern untuk dibantu dalam pembiayaannya.

(rene/mcf)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS