KH.Ma’ruf Amin: Wisata Halal Saya Yang Ngomong, Sandiaga Ikut-ikutan


Jakarta – Dalam kampanyenya di Bali, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan rencananya untuk mengembangkan wisata halal.

Wacana tersebut ditanggapi cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin. Menurut Ma’ruf, ide wisata halal, wisata syariah, telah ia gagas dan kembangkan sejak 20-30 tahun lalu.

“Wisata Syariah itu kan saya yang ngomong, lalu dia ikut-ikutan, terima kasih,” ujar Kiai Ma’ruf dalam siaran pers, Kamis (28/2/2019).

Ma’ruf menyebut sudah ada wisata syariah dalam bentuk hotel syariah sampai travel syariah.

“Sekarang sudah ada wisata syariah, hotel syariah, travel syariah. Tinggal pengemasannya saja,” ungkapnya.

Selain itu, Ma’ruf juga mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah telah membangun 10 kawasan wisata strategis baru. Namun tidak hanya fokus pada yang 10, kawasan wisata yang sudah berkembang, seperti Pangandaran, akan juga dikembangkan oleh pemerintah.

Di Pangandaran, Ma’ruf menghadiri deklarasi dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf yang disampailan oleh Relawan Kiai Santri (Kisan) Kabupaten Pangandaran. Hadir ribuan orang dalam kegiatan ini.

Untuk diketahui, rencana untuk mengembangkan wisata halal disampaikan Sandiaga saat berkampanye di Bali. Akan tetapi, tidak ada hal baru yang disampaikan Sandiaga.

Hingga saat ini, Sandiaga Uno tidak bisa menunjukkan kreativitasnya ataupun membuat inovasi-inovasi baru, bisanya cuma nyontek. Kubu oposisi tidak mampu menemukan ide cemerlang sebagai gagasan unggulan, bisanya cuma meniru lawan politik. (REY/MCF)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS