Ketahuan Sekarang! Gabener Anies Senjatanya Menyalahkan Orang


JAKARTA – Kualitas Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta semakin terlihat sekarang. Dalam beberapa kebijakan Anies dan saat terpojok, Anies memilih melempar kesalahan ke orang lain.

Seperti polemik Kali Item yang berdekatan dengan Wisma Atlet Kemayoran. Anies Baswedan mengatakan Kali Item dekat Wisma Atlet di Kemayoran sudah lama berwarna hitam. Menurutnya, itu akibat Kali Item dulu tidak diperhatikan.

“Yang jangan dilupakan adalah kali itu bukan hitam sejak tiga bulan lalu, kali itu sudah hitam sejak tahun-tahun lalu. Jika yang mengelola Jakarta dulu memerhatikan ini, kita nggak punya warisan Kali Item. Ini karena dulu nggak diperhatikan, jadi kita punya warisan Kali Item. Sekarang diperhatikan,” kata Anies di Taman Marga Satwa Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

Anies menyadari tidak bisa menghindar dari masalah bau dari Kali Item. Karena itu, dia memutuskan menutup kali itu dengan jaring (waring) dengan harapan bisa meminimalkan bau.

Tentu saja yang dikatakan Anies ini tidak sesuai dengan fakta. Kali sentiong jaman Ahok selalu dibersihkan. Sampah rumah tangga seperti plastik, botol minuman, kasur hingga ban yang sebelumnya memenuhi Kali Sentiong sudah tidak nampak. Kali dengan lebar sekitar delapan meter yang berada dekat Jubilee School dan berbatasan dengan wilayah Jakarta Pusat tersebut sebaliknya telah berubah menjadi bersih dan tidak lagi menebar aroma tak sedap.

Jupri (25) salah satu warga Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat mengakui jika kondisi kali ini telah jauh berbeda dari sebelumnya. Kali tersebut saat ini sudah jauh lebih bersih dan menjadi enak dipandang, terutama saat diterangi lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) pada malam hari.

Menurut Jupri, meski masih berwarna hitam, air dari Kali Sentiong sudah tidak lagi menebar bau tidak sedap. Setiap harinya, belasan petugas kebersihan selalu rutin membersihkan sampah di kali tersebut.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS