Ketahuan Kadar Otaknya Sempit! Pengacara Main Tuding Pemerintah Jokowi Dibalik Pencegahan Rizieq di Saudi


JAKARTA – Pengacara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, Eggi Sudjana menebar sensasi murahan. Eggi menuding pemerintah berada di balik pencegahan ke luar negeri Rizieq dari Saudi.

Mengaku mendapat informasi, Eggi menyebut ada “kekuatan” negara asing yang membantu untuk memengaruhi Arab Saudi, untuk mencegah Rizieq ke luar dari Saudi. Namun, dia tak mau menyebut negara mana yang dimaksud.

“Informasi valid yang saya dapat, tapi saya enggak sebut negara apa ya, yang jelas ada kekuatan asing bersamaan dengan kekuatan dari rezim sekarang, untuk memengaruhi pemerintahan Saudi berikan cekal,” kata Eggi di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Rabu (26/9).

Dia menjelaskan, di sana, sekarang Rizieq sulit keluar dari tempatnya tinggal. Mereka yang mau menemui Rizieq pun, kini sangat diseleksi.

Eggi yang juga menjabat sebagai Ketua Relawan Nasional Prabowo-Sandi itu lalu memfitnah pemerintah Indonesia sekarang di balik pencekalan Habib Rizieq di Arab Saudi.

Tentu saja pernyataan Eggi ini tidak jelas. Meski diklaim valid, Eggi justru hanya memberi opini karena tidak menunjukkan data yang jelas dan akurat. Hal ini hanya memprovokasi seolah-olah Rizieq merupakan korban kebijakan dan kepentingan berbagai pihak.

Berkaca pada kasus sebelumnya, Rizieq Shihab dan pendukungnya hanya mencari sensasi agar tidak dilupakan oleh masyarakat Indonesia serta membangun opini untuk terus mendiskreditkan pemerintah dengan playing victim.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS