Kerja Nyata! Pemerintah Memastikan Agar Rakyat Merasakan Pembangunan Yang Merata


JAKARTA – Dalam empat tahun terakhir, Pemerintah berjuang untuk memulihkan kepercayaan rakyat selama empat tahun terakhir melalui kerja nyata lewat sejumlah pembangunan yang adil dan merata, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menginginkan agar rakyat di perbatasan, di pulau-pulau terluar dan di wilayah tertinggal merasakan kehadiran Negara Republik Indonesia.

Pemerintah memastikan agar negara bekerja nyata mengurus dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Di tahun pertama Jokowi-JK, pemerintah fokus untuk percepatan pembangunan infrastruktur,  kemudian dilanjutkan dengan peningkatan produktivitas dan daya saing bangsa.

Dilaksanakannya percepatan pembangunan infrastruktur bukan hanya dimaksud untuk mengejar ketertinggalan dibanding dengan negara lain, melainkan juga untuk menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru yang mampu memberikan nilai tambah bagi daerah-daerah di seluruh penjuru tanah air.

Selain itu, pemerintah pun fokus untuk membangun mental dan karakter bangsa. Hal itu bisa terwujud beriringan dengan pembangunan infrastruktur yang baik dan merata di seluruh Indonesia.

Pembangunan infrastruktur fisik adalah cara untuk mempersatukan bangsa, mempercepat konektivitas budaya yang bisa mempertemukan berbagai budaya yang berbeda di seluruh Nusantara. [aamcf]

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS