Keluarga Uno Dukung Jokowi, TKN: Mereka Tahu Capres 01 Dikelilingi Orang Baik


JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin menyebut dukungan yang keluarga Uno ke capres petahana nomor urit 01 dalam Pilpres 2019 merupakan hal positif. Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto mengatakan dukungan itu membuktikan Jokowi-Ma’ruf merupakan pemimpin yang baik.

“Dukungan dari keluarga Uno tadi tentu saja merupakan hal yang positif, karena apapun kepemimpinan itu dimulai dari keluarga. Sehingga masyarakat melihat mana yang baik, mana yang hanya mengandalkan retorika dan citra,” ujar Hasto di sela Safari Kebangsaan PDIP di Lampung Tengah, Jumat (1/3).

Hasto menuturkan dukungan keluarga Uno juga memperlihatkan Jokowi-Ma’ruf dikelilingi orang-orang baik. Sementara di sekeliling paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hasto tak menyebut secara tegas apakah orang baik atau bukan. Ia hanya menyampaikan beberapa nama yang ada di sekeliling pasangan tersebut seperti Neno Warisman, Fadli Zon, Amien Rais, hingga Rocky Gerung.

“Orang bisa melihat. Sehingga, orang baik bertemu dengan orang baik,” ujar pria yang juga dikenal sebagai Sekretaris Jenderal PDIP tersebut.

Sebelumnya, sejumlah relawan dan keluarga Uno menyatakan dukungan kepada pasangan calon Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019. Dukungan itu diberikan dalam pertemuan dengan Jokowi di Hotel Magna, Gorontalo, Kamis (28/2).

Perwakilan keluarga Uno, Rudi Hartono Uno mengatakan dukungan diberikan Jokowi karena mereka menilai pemerintahan Jokowi turut memberikan kepedulian terhadap pembangunan yang ada di Gorontalo.

Uno merupakan salah satu marga dari Gorontalo. Nama itu juga merupakan nama belakang cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno yang juga berasal dari Gorontalo.

Terpisah, Wakil Sekretaris TKN, Raja Juli Antoni menyatakan dukungan keluarga Uno itu sebagai pertanda buruk bagi paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

“Itu akan kesulitan meraih dukungan masyarakat luas. Pasti itu pertanda buruk. Orang paling dekat saja menolak, apalagi orang yang jauh,” kata Antoni dalam keterangannya, Jumat (1/3).

Antoni mengaku heran mengapa fenomena demikian itu bisa terjadi. Dia mempertanyakan Sandiaga bisa tidak didukung satu keluarganya sendiri.

“Katanya politik dimulai dari lingkaran paling dekat dimulai dari keluarga dan teman terdekat,” kata Antoni.

“Pertanda apa bila teman sesama SMA [Pangudi Luhur] Saja tidak mendukung, keluarga besar [Uno] saja tidak men-support?” sindir Antoni.

Selain keluarga Uno, diketahui sejumlah alumni SMA PL telah melontarkan dukungan kepada Jokowi untuk terpilih kembali sebagai presiden. Meskipun begitu, beberapa saat kemudian ada pula sejumlah alumni SMA PL yang mendukung Sandiaga.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS