Kang Hasan Siap Bangun TPA Regional Cimajayakuning Pengganti TPA Ciledug


CIREBON – Calon Gubernur Jabar nomor urut 2, Tb Hasanuddin mengunjungi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ciledug Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Kang Hasan mengaku prihatin atas gunungan sampah di TPA Ciledug yang membuat masyarakat sekitar resah karena berbau tak sedap dan mencemari air Sungai Cisanggarung.

Menurut Kang Hasan, sudah saatnya TPA Ciledug memiliki lahan baru, agar tidak mengganggu kenyamanan masyarakat, serta tidak menimbulkan berbagai penyakit yang notabene lokasinya dekat dengan fasilitas publik, semisal jalan raya dan pemukiman warga.

“Ini terlalu dekat dengan Jalan umum, paling tidak 4 kilometer dari jalan umum. Ini harus kita siapkan TPA yang baru,” kata Kang Hasan, Senin (7/5/2018).

Ia mengatakan akan segera mendorong Peprov Jabar agar merealisasikan pembangunan TPA Regional Cimajayukuning yang sudah lama digagas. Jika terpilih menjadi gubernur Jabar, Tb Hasanuddin berjanji merealisasikan pembangunan TPA Regional Cimajayukuning

“Kalau dibiarkan seperti ini, yang rugi adalah masyarakat, kalau memang tidak ada tindak lanjut, saya yang akan merealisasikan TPA regional itu,” ujarnya.

Untuk menyelesaikan masalah sampah, ia berencana melakukan pengelolaan sampah secara terpadu, baik limbah industri maupun sampah rumah tangga. Tb Hasanuddin juga akan ada membina masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan tetapi mengelola sampah dengan baik, agar tidak mencemari lingkungan.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS