Kang Hasan Ingatkan Perbedaan Politik Tak Putus Silaturahmi


MAJALENGKA – Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Tubagus Hasanuddin atau yang akrab disapa Kang Hasan meminta masyarakat jalin silaturahmi untuk menghindari kesalahpahaman dan pertengkaran. Terutama perbedaan karena pandangan politik.

Hal tersebut disampaikan Kang Hasan disela merayakan hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah di kampung halamannya di Desa Talaga Wetan, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Jumat (15/6).

Kang Hasan mengatakan, perayaan Idul Fitri tahun ini, kata Hasan, sangat berbeda dengan tahun sebelumnya karena dirayakan di tengah-tengah momen Pemilihan Gubernur Jabar, yang akan berlangsung 27 Juni 2018 mendatang.

“Perbedaan cara pandang dan pilihan harus berganti dengan semangat untuk memajukan bangsa dengan pilar kehidupan yang bermartabat dan beradab. Jangan sampai berbeda pilihan memutus tali silaturahim kita,” kata Hasan.

Perayaan Idul Fitri, menurut Kang Hasan sebagai langkah untuk membuka lembaran baru. “Atas nama pribadi dan keluarga, saya menghaturkan permohonan maaf apabila ada kesalahan baik disengaja atau pun tidak. Mari meminta maaf, memberi maaf, dan menjadi seorang pemaaf,” ujarnya.

Ia menambahkan, hari raya Idul Fitri memiliki makna yang sangat luar biasa. Salah satunya, di momen ini dia berziarah ke makam kedua orangtuanya yang merupakan tokoh masyarakat sekitar, yang sudah wafat sejak lama.

Di kampung halamannya, Hasan yang akrab disapa Ence ini mendapat dukungan dari masyarakat Kecamatan Talaga untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jabar. Hasan berulang kali menyampaikan, jika pencalonannya sebagai gubernur Jawa Barat adalah bentuk pengabdiannya terhadap rakyat dan daerah Jawa Barat.

“Saya ingin bakti kepada rakyat Jawa Barat, khususnya rakyat Majalengka, dan membawa perubahan yang baik bagi daerah dan kesejahteraan bagi rakyat Jabar,” tuturnya.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS