Kadin Jateng Nilai Ganjar Figur yang Dibutuhkan Kalangan pengusaha


SEMARANG – Dukungan untuk calon gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terus mengalir deras. Kalangan pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Jawa Tengah kali ini menyatakan dukungannya untuk cagub yang diusung oleh PDIP ini.

Ketua Kadin Jateng Kukrit Wicaksono mengatakan, kalangan pengusaha di Jawa Tengah membutuhkan Gubernur yang mudah diajak berkomunikasi dan mampu memberi solusi bagi dunia usaha.

“Sekarang kita butuh Gubernur yang enak diajak rembug-an, enak diajak komunikasi dan enak memberi solusi dunia usaha. Saya yakin kalau terpilih untuk periode kedua, Mas Ganjar pasti lebih berani, karena enggak ada beban. Lebih all-out memberikan yang terbaik untuk teman-teman,” kata Kukrit, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (4/5).

Menurut Kukrit, Jawa Tengah sebenarnya pusat segala industri nasional. Industri seperti tekstil, rokok, karoseri, jamu, dan percetakan semua berpusat di Jawa Tengah. “Jateng juga kandangnya asosiasi-asosiasi usaha terbaik di Indonesia,” ujarnya.

Siap jawab tantangan

Atas keluhan ini, Ganjar menyatakan siap membuka ruang komunikasi yang lebih lebar bagi para pengusaha. “Kalau level butuh modal, mesti dibantu komunikasi dengan siapa? Kami punya call center, juga media sosial,” kata Ganjar.

Ganjar menuturkan jabatan Gubernur merupakan wakil Pemerintah Pusat di daerah dalam upaya melakukan pembangunan yang merata, inklusif, dan berkualitas. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah siap menjadi jembatan bagi kalangan penguasaha dengan Pemerintah Pusat.

“Banyak pengusaha yang ketakutan urusan pajak. Saya menyampaikan ini kepada Menkeu, Mendag dan Menteri Perindustrian, bisakah kita menjalankan langkah antar sektor dan antar strata pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota,” tuturnya.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS