Jokowi Kebut Kerja Infrastruktur, 7 Tol Baru Dioperasikan Akhir 2018


JAKARTA – Pemerintahan Presiden Joko Widodo kebut pembangunan infrastruktur. Akhir tahun ini, tujuh ruas tol baru segera beroperasi.

Menurut Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry TZ, dari tujuh ruas jalan tol yang akan diresmikan, tiga di antaranya sudah selesai dan menunggu diresmikan. Ruas tol tersebut adalah Pejagan-Pemalang ruas Brebes Timur (Brexit-Pemalang) sepanjang 37,3 km, ruas Kertasura-Sragen sepanjang 35,2 km, dan Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi seksi I sepanjang 10,75 km.

“Tapi biasanya peresmian tidak lama setelah pembangunan selesai. Ketika selesai ya langsung disiapkan untuk dioperasikan,” kata Herry di Mabes Polri, Jakarta, Senin (25/6).

Untuk tiga ruas tol lainnya, kata Herry, ditargetkan bisa rampung tahun ini. Ketiga jalan tol tersebut yakni Depok-Antasari seksi I sepanjang 5,80 km kemudian ada tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi I sepanjang 15 km dan Cinere-Jagorawi seksi II sepanjang 5,5 km.

“Depok Antasari nanti kita cek kesiapannya. Cijago kemungkinan selesai. Terus Bocimi jadinya kan Juli, nanti kita cek kesiapannya,” ujarnya.

AVP Corporate Communication PT Jasamarga Tbk Dwimawan Heru mengatakan, jalan tol Ngawi-Kertosono ruas Wilangan-Kertosono siap diresmikan tahun ini. Saat ini ruas tol tersebut dalam tahap finishing.

Dengan demikian, terdapat tujuh jalan tol yang siap diresmikan pada tahun ini. Khusus ruas tol Kertasura-Sragen, siap diresmikan dalam waktu dekat. Peresmian masih menunggu beberapa teknis.


Like it? Share with your friends!

0

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS