Jangan Terhasut Video Yang Berisi Narasi Hoax Angkat Isu Komunis


Jakarta – Di Media sosial beredar konten video yang kembali mengangkat isu SARA, Komunis dan mencatut nama TNI. Konten tersebut berisi fitnahan karena tidak dapat dibuktikan kebenarannya.

Video yang berjudul Pesan TNI Ust. Zulkifli Muh. Ali adalah konten lama yang beredar kembali dan tidak disertai dengan sumber bukti otentik serta bukti lain yang mendukung kebenaran atas pernyataan yang dilontarkan, sehingga tergolong modus provokasi bertema Komunis yang diangkat secara tematik jelang akhir September.

Isu komunis Cina selalu diangkat oleh pihak-pihak tertentu karena mengandung komoditas, muatan dan tujuan politik dengan sasaran pemerintah.

Hal tersebut secara bertahap bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Pembuat konten tersebut menginginkan agar terciptanya instabilitas sosial politik di Tanah Air.

Masyarakat harus bisa bersikap kritis terhadap segala informasi yang mengatasnamakan gerakan komunis, karena hal tersebut merupakan bentuk propaganda negatif terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo, yang tak bisa dibuktikan kebenarannya. [aamcf]

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS