Inilah Habil Marati Donatur Eksekutor 4 Pejabat Negara


JAKARTA – Politisi PPP, Habil Marati diduga sebagai donatur eksekutor empat pejabat negara. Hal itu terungkap berdasarkan hasil investigasi Tempo.

Habil masuk dalam daftar nama yang diperiksa polisi atas kasus kerusuhan yang terjadi 21 dan 22 Mei lalu. Habil diduga memberikan dana bagi calon eksekutor untuk membunuh 4 pejabat negara terkait dengan rencana makar.

Siapa Habil Marati? Berikut informasinya:

1. Beri Dana Untuk Para Eksekutor

Habil diduga telah mengeluarkan dana untuk para eksekutor yang berhasil diamankan polisi untuk membunuh sejumpah pejabat negara dan melakukan tindakan makar.

2. Ikut Bertarung Pada Pemilu 2019

Mengusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Habil Marati merupakan politikus PPP sekaligus juga mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif daerah pemilihan Sulawesi Tenggara pada Pemilu 2019 lalu.

3. Muncul Bersama Nama Besar Lainnya Terduga Kasus Makar

Habil Marati menjadi terduga kasus makar yang berkaitan dengan aksi kerusuhan 21 dan 22 Mei 2019 bersama Mayor Jenderal TNI (Purn) Kivlan Zein, Mantan Danjen Kopassus Mayor Jenderal TNI (Purn) Soenarko, mantan anak buah Prabowo di Kopasus Noor Farid, dan mantan prajurit TNI Iwan Kurniawan.

4. Dana Pemberian Puluhan Juta Rupiah

Besar dana yang dikucurkan Habil Marati untuk menyokong para eksekutor sebesar Rp 60 Juta untuk membunuh para pejabat.

5. Sebelumnya Pernah Diperiksa Polisi

Habil Marati sebelumnya pernah diperiksa pihak kepolisian pada tanggal 30 Mei 2019 di Polda Metro Jaya selama lima jam

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS