HTI Mulai Provokasi #HTILayakMenang Jelang Sidang Final Besok


JAKARTA – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) nampaknya sangat bebal dengan aturan pemerintah. Setelah sebelumnya dibekukan oleh pemerintah karena pemahaman mereka anti-Pancasila, mereka kini mencoba peruntungan dengan menggalang dukungan dari masyarakat melalui media sosial terkait sidang HTI lawan pemerintah yang memasuki babak akhir, Senin (7/5).

Tagar #HTILayakMenang ini disebar ke semua kanal media sosial, seperti Facebook dan Twitter. Hashtag ini merupakan provokasi dari HTI untuk menunjukkan eksistensi dan penggalangan terhadap masyarakat.

Disinyalir, hashtag ini sebagai strategi untuk menumbuhkan animo masyarakat jelang sidang akhir PTUN dimana akan dibacakan putusan pengadilan terkait pencabutan badan hukum dan legalisasi HTI di Indonesia.

Seperti diketahui, Kemenkum HAM resmi mencabut status badan hukum ormas HTI. Pemerintah membubarkan HTI demi keutuhan NKRI.

“SK pencabutan status badan hukum HTI dilakukan berdasarkan data dan fakta serta koordinasi dari seluruh instansi yang dibawa koordinasi Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan,” ujar Dirjen Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkum HAM Freddy Harris.


Like it? Share with your friends!

0

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS