Hati-hati Adu Domba Umat-Pemerintah Soal Perppu Ormas


JAKARTA – Waspada sebuah berita yang berisi pertemuan antara Forum Silaturahmi Umat Islam Jawa Tengah dengan DPRD Jawa Tengah mengenai Perppu Ormas No 2 Tahun 2017 ramai di media sosial. Pertemuan tersebut terjadi sebelum Perppu Ormas disahkan oleh DPR RI.

Pertemuan terjadi pada Senin (23/10/2017). Massa menolak Perppu ormas No 2 Tahun 2017 dan meminta DPR bersama umat menolak Perppu Ormas Tersebut, karena Perppu ini akan melegitimasi rezim diktator yang represif.

Namun, polemik mengenai Perppu Ormas sudah berakhir. Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto mengatakan, Perppu ini bermaksud baik untuk menyelamatkan negara dari ancaman ideologi.

Menurut Wiranto, Indonesia saat ini sedang menghadapi ancaman ideologi yang dapat mengubah wajah dan sistem negara sehingga perlu dilakukan pencegahan dengan menetralisir kegiatan-kegiatan yang mengancam ideologi negara. Untuk itu, sudah menjadi tanggung jawab pemerintah untuk menjaga keselamatan bangsa dan tumpah darah Indonesia.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Maruf Amin mengatakan bahwa Perppu Ormas Nomor 2 Tahun 2017 tidak bersifat represif.

Untuk itu, masyarakat harus hati-hati dengan upaya memecah belah antara ulama, umat dan pemerintah. Upaya adu domba itu menggunakan UU Ormas.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS