Hasto: Elektabilitas Paslon 01 Unggul Jauh Dari Paslon 02


Jakarta – Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menekankan bahwa elektabilitas paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin masih unggul jauh dari paslon 02  Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Dari survei kami minimum perbedaannya 20,3 persen. Belum sosmed (sosial media) sekarang kami jauh lebih unggul 60,3 persen. Sehingga dalam konteks seperti ini klaim itu biasa,” kata Hasto di Gedung Joeang ’45, Jl Menteng Raya No 31, Jakarta Pusat, Minggu (3/2).

Pernyataan Hasto menepis klaim dari Sandiaga bahwa elektabilitasnya bersama Prabowo makin menanjak pasca debat pertama.

Hasto menyarankan supaya Prabowo-Sandi mengutarakan gagasannya, sebab berdasarkan fakta di lapangan, masyarakat jika ditanya terkait keberhasilan dan kontribusi Prabowo untuk bangsa dan negara masih susah untuk dijawab.

“Setiap pertemuan dengan masyarakat kami selalu bertanya, sebutkan 3 keberhasilan Pak Prabowo. Banyak yang kesulitan menjawab itu. Silakan dijawab oleh mereka apa tiga keberhasilan Pak Prabowo untuk bangsa dan negara,” kata Hasto.

Hal ini menunjukkan bahwa Prabowo tak memiliki sisi kedekatan secara emosional dengan masyarakat.

Sebagai mantan orang militer, Prabowo tak bisa dikatakan berprestasi karena di tengah perjalanan karirnya harus berakhir dengan pemecatan. Sehebat apapun kegiatan yang pernah dilakukan semasa di militer tumbang akibat kesalahannya sendiri pada tahun 1998, sehingga karir kemiliterannya tak bisa menjadi indikator prestasi kepada bangsa dan negara. (dewmcf)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS