Hasanah Siapkan Insentif Bagi Dokter Spesialis yang Bertugas di Pelosok


JAKARTA – Pasangan calon gubernur Jawa Barat nomor urut dua, TB Hasanuddin dan Anton Charliyan atau akrab disapa Hasanah memprioritaskan kesehatan warga di pelosok Jawa Barat. Untuk itu, Hasanah menyiapkan dokter spesialis yang akan ditugaskan di pelosok.

Menurut Kang Hasan, merupakan fakta keberadaan dokter spesialis di peloksok sangat kurang. Melalui Program Jabar Cageur, pihaknya akan memberikan insentif kepada dokter spesialis agar mau bertugas di peloksok.

“Kami akan menerbitkan Kartu Jabar Cageur. Dan ini akan diberikan kepada mereka yang benar-benar tidak mampu atau rakyat miskin, sehingga tepat sasaran,” kata Kang Hasan, Rabu (16/5).

“Kalau yang berat penyakitnya, puskesmas tidak bisa menangani, baru dibawa ke rumah sakit rujukan provinsi. Khusus untuk dokter spesialis, sebetulnya itu banyak, tapi kenapa tidak mau ke daerah? makanya akan saya beri insentifnya 20 juta per bulan,” ujarnya.

Kang Hasan menambahkan, pihaknya akan membangun empat rumah sakit rujukan provinsi, yang tersebar di wilayah strategis yang menjangkau seluruh masyarakat Jabar. “Selama ini Jabar cuma punya 1 RS rujukan, kami akan menambahkan jumlahnya di 4 penjuru, wilayah Timur, Selatan, Barat, dan Utara,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya siap membangun fasilitas ruang rawat inap baru bagi 1050 puskesmas yang tersebar di berbagai daerah di Jabar. Masyarakat yang berada di plosok tidak harus pergi ke rumah sakit daerah.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS