Hadapi Debat Katige Pilpres, TKN: KH. Ma’ruf Amin Ingin Jadi Dirinya Sendiri


Jakarta – Debat ketiga Pilpres 2019 diwacanakan akan mempertemukan dua kontestan calon Wakil Presiden, yakni nomor urut 01 Ma’ruf Amin dan nomor urut 02 Sandiaga Uno. Adapun tema yang diusung dalam debat tersebut adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat ketiga pada 17 Maret 2019. Stasiun televisi yang menyiarkan adalah Trans TV, Trans 7, dan CNN Indonesia TV

Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional (TKN), Usman Kansong mengungkapkan bahwa dalam debat mendatang, Maruf Amin ingin menjadi dirinya sendiri, bukan tak mungkin beliau akan melengkapi jawaban dan argumennya dengan sejumlah ayat-ayat Alquran. Namun tak akan memaksakan diri apabila memang tak ada ayatnya.

“Sebagai kiai, dia saya kira otomatis, dia ngomong di mana-mana, ngomong sama saya pun kemarin, ayat-ayat itu pun keluar, yang relevan tentu saja. Namanya kiai, kita biarkan beliau seperti itu sejauh itu relevan. Kan tidak ada larangannya juga,” ujar Usman.

Penggunaan ayat tersebut bukan upaya melegitimasi dalil pembenaran politik, namun lebih kepada konteks karakter dan pribadi dari Maruf Amin sebagai seorang kiyai yang kini sedang turut serta dalam kontestasi politik.

 (AG/MCF)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS