Habis Modal 1,4 T Sandiaga Uno Gagal Jadi Wapres


JAKARTA,TERJITU – Cawapres 02 Sandiaga Uno telah menghabiskan dana sebesar 1,4 T untuk menjadi Cawapres, namun tak membuahkan hasil yang sesuai dengan harapan.

Sandiaga memang diketahui jor-joran, dari sejak Oktober 2018 sampai seminggu sebelum Pilpres, Sandi sudah menjual sahamnya dengan nilai total sejumlah 632 miliar rupiah.

Dalam dua kali pidato klaim sepihak kemenangan Prabowo, Sandiaga tidak nampak, bahkan beredar isu bahwa Sadiaga diusir Prabowo karena memberi saran dan tidak mau ikut-ikutan deklarasi menang.

Menurut Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, kesehatan Sandiaga menurun sehingga perlu istirahat. Sandiaga disebut mengalami cegukan secara terus menerus.

“Pak Sandiaga itu dari sore dia nggak enak badan jadi sampai sekarang cegukan terus, itu sampai sekarang nggak putus-putus. Dia istirahat di dalam (kediaman Prabowo),” ujar Tim Sandiaga, Yuga Aden.

Sandiaga Uno sebenarnya sangat mengetahui tingkat akurasi hitung cepat itu diatas 95% sehingga dirinya tak mau ikut-ikut Prabowo untuk pidato kemenangan dan sujud syukur seperti di tahun 2014 lalu.

Hingga saat ini, proses penghitungan suara manual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih terus berjalan sehingga belum ada pernyataan resmi dari KPU soal hasil perolehan suara ini. Namun dari pengalaman pemilu, biasanya perolehan hasil suara hitung cepat atau quick count memiliki tingkat keakurasian yang tinggi dan selisihnya hampir tak jauh beda dengan perolehan hasil suara asli yang diperoleh oleh KPU.

Sandiaga sudah cukup pusing dan mungkin mengalami syok berat dengan modal besar yang ia keluarkan, sehingga tak mengikuti Prabowo pidato dan sujud syukur, karena juga dianggap memalukan karena mendahului KPU. Jika yang menang sah adalah paslon 01, Prabowo dan orang-orangnya akan kembali malu seperti saat 2014 silam, karena sudah mendeklarasikan kemenangan hingga beberapa kali, ternyata kalah.

(ZN/MCF)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS