Gus Ipul Ingatkan Amien Rais Jangan Keliru Seperti Hoaks Ratna Sarumpaet


JAKARTA,TERJITU – Ketua PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengingatkan politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais soal hasil penghitungan suara Pilpres 2019. yang viral lewat konten video atau vlog tentang deklarasi rencana pelantikan Prabowo-Sandi sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih pada 20 Oktober mendatang.

Vlog Amien ini, kata Gus Ipul, juga sempat menjadi bahan pembicaraan beberapa kiai sepuh Jawa Timur ,  baik itu pendukung 01 maupun 02, yang berkumpul di rumah Gus Ipul, Perumahan The Gayungsari Surabaya  untuk bermusyawarah menanggapi permasalahan bangsa pasca pemilihan presiden.

Gus Ipul menegaskan bahwa klaim Amien Rais tentang hasil Pilpres 2019 di Jatim dimenangkan Prabowo-Sandi dengan suara 50 persen lebih disayangkan para Kiai karena Amien Rais terkesan tergesa-gesa sebelum ada pernyataan KPU. Dikhawatirkan Amien Rais keliru seperti hoaks kasus Ratna Sarumpaet.

“Terus terang para kiai juga menyayangkan Pak Amien yang mengeluarkan pernyataan tergesa-gesa, sebelum ada pernyataan KPU. Jangan-jangan nanti keliru lagi seperti kasus Ratna Sarumpaet, yang begitu tergesa-gesa dan ternyata hoaks,” kata Gus Ipul kepada wartawan, Jumat (19/3) malam.
Hadir dalam pertemuan para kiai ini di antaranya adalah Pengasuh Pesantren Lirboyo Kediri KH Anwar Manshur dan KH Abdullah Kafabihi, Pengasuh Pesantren Miftachussunnah Surabaya KH Miftachul Akhyar, Pengasuh Pesantren Ploso Kediri, KH Zainuddin Djazuli dan KH Nurul Huda Djazuli, serta Pengasuh Pesantren Sidogiri, Pasuruan KH Nawawi Abdul Djalil.

Para Kiai berharap Amien Rais segera mengoreksi dan menunggu proses penghitungan suara resmi di KPU agar tidak timbul kegaduhan.

Amien Rais memang pantas disebut Sengkuni dan pembuat keonaran karena kembali mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang belum bisa dibuktikan. Semua pihak harus waspada terhadap pernyataan provokatif Amien Rais tentang Pilpres 2019 yang dapat menggiring opini di masyarakat.

(ren/mcf)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS