Gatot Nurmantyo Samakan dengan Khalid Bin Walid, Duh….Sombongnya Jenderal


JAKARTA – Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyamakan dirinya dengan Panglima Perang Umat Muslim, Khalid Bin Walid. Hal itu dikatakan Gatot saat menghadiri kuliah umum di Pondok Pesantren Ma’had Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (7/2).

Dalam sebuah video yang beredar, terdengar seorang peserta bertanya kepada Gatot mengenai pemecatan dirinya sebagai Panglima TNI. Gatot kemudian menyamakan kisahnya dengan pemecatan Khalid Bin Walid oleh Khalifah Umar Bin Khatab.

“Khalid mempertanyakan pemecatannya kenapa? Umar menjawab Khalid, kamu adalah panglimaku yang terbaik. Seratus kali perang, kamu tidak pernah kalah, selalu menang. Masalahnya, karena kamu terus menang secara gemilang, rakyat mengelu-elukan kamu di mana-mana, dan itu sangat dekat sekali dengan kesombongan. Saya tidak dipecat, digantikan,” kata Gatot.

Gatot kemudian mengatakan berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena telah mengganti dirinya.

Pernyataan Gatot ini pada dasarnya mengandung kesombongan juga. Ia menyamakan dirinya dengan Panglima Perang umat muslim, Khalid Bin Walid yang memiliki nama besar dalam sejarah Islam.

Padahal, saat penggantian Gatot dengan Hadi Tjahjanto, Presiden Jokowi sudah menegaskan jika penggantian tersebut merupakan mekanisme normal. Sebab Gatot telah memasuki masa pensiun pada Maret 2018.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS