Ganjar Siap Fasilitasi Penataan Wisata Bukit Cinta di Klaten


JAKARTA – Calon gubernur Jawa Tengah incumbent, Ganjar Pranowo mengunjungi obyek wisata Bukit Cinta Watu Prahu, Desa Gunung Gajah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten. Dalam kunjungan tersebut, Ganjar mengatakan pengembangan kawasan wisata alam harus bisa dikelola dengan baik, agar wisatawan yang datang berkunjung akan tertarik datang kembali.

Ganjar menjelaskan, penataan di Bukit Cinta bisa dilakukan adalah perhatian terhadap wahana. Sebagai daya dukung wahana pembukaan kawasan industri kerajinan dan kuliner khas untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat juga diperlukan.

“Kalau seluruh wahana yang sekarang ditempelkan harus dilakukan safety audit dan nanti permodalannya boleh meminta dengan perbankan. Boleh dengan CSR. Sehingga, nanti wahana-wahana seperti ini ditata dengan baik. Karena, di Bukit Cinta Klaten ini sebenarnya indah dan potensinya bagus, tinggal sekarang pengelolanya saja. Jadi, manajemennya harus baik,” kata Ganjar.

Ia menambahkan, Klaten memiliki kebanggaan karena mampu mengelola Bumdes Umbul Ponggok dengan penghasilan mencapai Rp10 miliar per tahun. Saat ini, Bukit Cinta Watu Prahu memiliki potensi agar bisa dikembangkan dan dikelola menjadi destinasi wisata baru.

Sebagai obyek wisata baru, Ganjar Menambahkan kalau Bukit Cinta sudah mampu membukukan penghasilan bersih Rp70 juta per bulannya. Sehingga, jika pengelolaan atau manajemennya tertata dengan baik tidak menutup kemungkinan penghasilan yang didapat bisa lebih besar.

Ganjar menegaskan untuk pengelolaan Bukit Cinta Watu Prahu nanti pihaknya akan mencoba melakukan pendampingan. Termasuk, jika membutuhkan penambahan dana kredit dari perbankan.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS