Fraksi PDIP DKI Nilai Kunjungan Anies Ke Luar Negeri Belum Buat Perubahan Yang Signifikan


JAKARTA, TERJITU – Kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Basweden ke luar negeri dianggap hanya buang-buang anggaran saja, alih-alih lelah dengan kehidupan Jakarta, Anies memilih plesiran gratis yang dibiayai APBD. Kunjungan Anies ke luar negeri hingga saat ini, belum buahkan perubahan yang signifikan untuk Ibu Kota.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menilai bahwa kunjungan Gubernur Anies Basweden ke luar negeri belum membuahkan perubahan signifikan untuk Jakarta. Masih ada pekerjaan yang bersifat normatif, belum ada gebrakan berdasarkan hasil kunjungan dari beberapa negara yang telah dilakukan.

“Dari beberapa kunjungan yang dilakukan Gubernur kan belum membuahkan perubahan yang signifikan untuk Jakarta. Artinya masih pekerjaan yang bersifat normatif, belum ada gebrakan berdasarkan hasil kunjungan dari beberapa negara yang selama ini dilakukan,” ujar Gembong, Sabtu (13/7).

Anies saat ini diketahui berada Washington DC, Amerika Serikat, untuk menghadiri undangan organisasi United States-Indonesia Society (USINDO).  Dalam satu tahun terakhir Anies sudah melawat ke sejumlah negera, yakni Singapura, Maroko, Jepang, Argentina, dan AS.

Sementara itu, anggota Komisi A DPRD, William Yani menyatakan tidak peduli dengan kepergian Anies ke luar negeri, sebab ada atau tidaknya Anies di Jakarta tidak ada bedanya. William juga menyebut Anies sudah terlalu sering ke luar negeri. Terhitung, sudah empat kali dia pergi ke luar negeri dalam setahun.

“Anies enggak ngurusin sama sekali Jakarta, jadi kayak auto pilot. Jakarta itu bergerak autopilot gak ada dia pun ya berjalan begini-begini saja,” ujar William saat dihubungi, Jumat (12/7).

Anies sudah terlalu sering ke luar negeri, tetapi tidak jelas manfaatnya bagi DKI Jakarta, tidak membawa hasil apa-apa bagi kesejahteraan penduduk dan pembangunan ibu kota, justru ia terlihat seperti tidak sedang mengurus Jakarta.

Sudah terlalu sering dan saya enggak tahu apa yang dia lakukan, begitu juga hasilnya apa,” ungkapnya. (ren/mcf)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS