Dulu Tokoh Oposisi, Yusuf Supendi dan Kapitra Ampera Merapat ke PDIP Bukti Tak Ada Lawan Abadi dalam Politik


JAKARTA – Ada kabar yang cukup mengejutkan di dunia politik. Kuasa hukum pemimpin Front Pembela Islam Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, maju menjadi calon anggota legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP. Kapitra maju dari daerah pemilihan Sumatera Barat.

Kapitra selama ini dikenal sebagai tokoh yang sering mengkritik pemerintah. Seperti kliennya, Habib Rizieq, pernyataan Kapitra selalu bersebrangan dengan pemerintah.

Sekretaris Jenderal PDIP, hasto Krisyanto menegaskan bergabungnya Kapitra ke PDIP untuk maju pileg. “Yang bersangkutan memang dicalonkan oleh PDIP dari dapil Sumatera Barat,” kata Hasto Kristiyanto di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (17/7).

Menurut Hasto, pencalonan Kapitra oleh PDIP dilakukan karena adanya dialog dengan masyarakat Sumatera Barat. Dia mengatakan masyarakat Sumatera Barat menghendaki adanya jembatan untuk calon dari provinsi itu agar Kapitra maju pemilu 2019.

Hasto mengatakan PDIP juga selalu menampung aspirasi masyarakat untuk setiap caleg seperti Kapitra. Sebab, kata dia, Kapitra juga merupakan warga negara yang harus ditampung aspirasinya. “Apapun aliran politiknya mereka adalah bangsa yang harus diajak berdialog,” ujarnya.

Tidak hanya Kapitra, kejutan lainnya datang dari mantan petinggi Partai Keadilan Sejahtera, Yusuf Supendi. Yusuf yang sakit hati dengan PKS, memutuskan bergabung dengan PDIP untuk pileg.

Yusuf maju menjadi Caleg dari dapil V Jabar, Kabupaten Bogor melalui PDIP. Perpindahan Yusuf Supendi ke PDIP karena berbagai hasil riset menunjukkan 70 persen pemilih PDIP adalah kaum santri dan muslimin yang taat agama.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS