Dukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres, KSBSI Lakukan Konsolidasi Pemenangan


JAKARTA – Konfederasi Serikat Buruh sejahtera Indonesia (KSBSI) memutuskan mendukung calon presiden petahana Joko Widodo dan calon wakil presiden Kiai Haji Ma’ruf dalam pesta demokrasi Pemilihan Umum 2019. Keputusan ini diperoleh berdasarkan rapat pleno internal pada Juli 2018.

“KSBSI memutuskan kembali mendukung Jokowi di periode keduanya,” ujar Presiden KSBSI, Mudhofir Khamid di Jakarta, Sabtu (22/9).

Mudhofir menjelaskan, pemerintahan Presiden Jokowi telah berhasil mengatasi masalah pembangunan infrastruktur di negeri ini. Hal itu, kata dia, sangat berdampak sekali terhadap masalah ekonomi rakyat Indonesia.

“Jokowi telah melakukan pekerjaan besar, infrastruktur tidak hanya jalan, infrastruktur untuk industri pengairan kereta dan bandara,” ujarnya.

Ia mengatakan, KSBSI akan melakukan konsolidasi dan langkah-langkah strategis untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam pilpres tersebut. Salah satunya dengan memanfaatkan jejaring media sosial seperti Twitter, Facebook, dan juga Instagram. “Kami juga melakukan gerakan sampai grassroot,” katanya.

Tak hanya itu, kantor sekretariat KSBSI yang ada di berbagai daerah akan digunakan untuk posko pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf. Mudhofir pun menargetkan lima juta suara untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf. Hal itu ditegaskannya bukan hal yang tak masuk akal. “Anggota kami satu juta di 24 provinsi dan 300 kabupaten,” paparnya.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS