Dukung Jokowi dengan Sate Jowo, Kiai dan Ulama Lampung Siap Tusuk Penebar Hoaks


JAKARTA – Kiai Nahdatul Ulama (NU) dan alim ulama di Kabupaten Lampung Tengah mengikrarkan gerakan Sate Jowo atau Saya Tetap Joko Widodo untuk memastikan dukungan kemenangan bagi pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di ajang Pilpres 2019.

Pernyataan para ulama itu terungkap dalam silaturahmi antara para kiai dengan jajaran PDI Perjuangan di Ponpes Tri Bhakti Al Falah Yukum Jaya Lampung Tengah. Hadir Pengasuh Ponpes KH Syahrul Munir (Gus Munir) serta KH Habib Hamdani.

KH Habib Hamdani menyebutkan, dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 01 itu sekaligus menandakan mereka siap menusuk penebar hoaks dengan Sate Jowo.

“Sate Jowo itu Saya Tetap Joko Widodo. Kami mendukung dengan gerakan Sate Jowo. Siapa yang memfitnah dan menebar hoaks, akan saya tusuk dengan Sate Jowo,” kata Gus Habib, Jumat (1/3/2019) malam.

Dia menyebutkan, KH Ma’ruf Amin merupakan cicit dari Syekh Nawawi Al Bantani. Oleh karena itu, sudah pasti KH Ma’ruf adalah sosok yang islami.

“Bagi siapa yang bilang Beliau tak islami, ato diadu. Sudah jelas, Beliau adalah cicit Syekh Nawawi al Bantani,” kata Gus Habib.

Dia menyampaikan bahwa pihaknya berpegang kepada apa yang pernah disampaikan oleh Imam Syafii.

“Pesan Imam Syafi’i, carilah pemimpin yang banyak panah-panah fitnah menuju kepadanya. Ikutilah mereka yang banyak difitnah, karena sesungguhnya mereka sedang berjuang di jalan yang benar,” kata Gus Habib.

“Pesan ini sangat relevan untuk kondisi saat ini. Sebab ini akan menghantam mereka yang suka memfitnah,” tuturnya.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS