Djarot Tegaskan Cinta Tanah Air Bagian dari Iman


Calon Gubernur Sumatra Utara yang diusung PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat mengingatkan Islam mengajarkan Ukhuwah Islamiyah. Artinya, persaudaraan sesama Muslim dan Ukhuwah Wathaniyah, yang artinya persaudaraan kebangsaan.

Dengan ajaran yang sempurna tersebut, Islam merupakan agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi semua seluruh alam semesta, termasuk hewan, tumbuhan dan jin, apalagi sesama manusia.

Hal tersebut disampaikan Djarot dalam acara buka puasa bersama di kediaman Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tebing Tinggi Iman Irdian Saragih, Jalan AMD, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, Minggu (10/6). Djarot juga mengingatkan Islam tidak memisahkan dengan kebangsaan. Sebab cinta tanah air adalah bagian dari iman.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kota Tebing Tinggi Iman Irdian Saragih mengatakan empat pilar kebangsaan, yakni pertama Pancasila, sebagai landasan ideologi. Kedua UUD 1945, landasan konstitusional. Ketiga, NKRI, harga mati dan yang keempat Bhinneka Tunggal Ika, berbeda tetap satu juga.

“Ini yang kita tanamkan di hati kita. Insya Allah, kita tidak terpecah belah,” pesannya.

Dian juga berpesan, jangan gara-gara Pilgubsu, persaudaraan, persahabatan menjadi terbelah. Dia ingin persaudaraan dan persahabatan tetap nomor satu. “Persaudaraan dan persahabatan tetap nomor satu tapi Gubernurnya tetap nomor 2,” kata politisi yang akrab disapa Dian Saragih tersebut.

Dalam acara buka puasa bersama tersebut, Djarot menyerahkan sertifikat asuransi secara simbolis kepada masyarakat prasejahtera.

Sementara Ketua Djarot-Sihar Institut Tebing Tinggi, Jhoni Lumbanraja menyebutkan asuransi akan diberikan kepada 5.000 masyarakat prasejahtera. Jenis asuransi yang akan diberikan personal accident (asuransi laka perorangan) dengan nilai pertanggungan maksimal Rp17,5 juta.


Like it? Share with your friends!

0

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS