Disebut Elektabilitas 2,5 Persen, Kang Hasan Tak Jadikan hasil Survei Acuan


JAKARTA – Calon Gubernur Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin atau dikenal dengan Kang Hasan menanggapi santai hasil survei dari Lembaga penelitian Cyrus Network terkait elektabilitas setiap pasangan calon di Pilgub Jawa Barat 2018-2023.

Dalam survei Cyrus disebut elektabilitas Tb Hasanuddin yang berpasangan dengan Anton Charliyan hanya 2,5 persen. Ia menilai, dirinya baru masuk dengan angka nol persen, kemudian terdapat pembandingnya di angkat 8,5 persen dalam waktu dua minggu.

“Itu ada dua satu Cyrus dan satu lagi CSIS, di CSIS saya 8 persen,” kata Kang Hasan ini, usai menghadiri Pelantikan Pengurus Perhimpunan Alumni Pendidikan Pasundan Indonesia di Gedung Sabuga Kota Bandung, Selasa (6/2).

Ia mengatakan tidak akan menjadikan acuan setiap lembaga survei terkait elektabilitas pasangan calon di Pilgub Jawa Barat 2018-2023.

“Saya punya pengalaman pada Pilgub Jabar tahun 2008, Kang Agum Gumelar top disurvei tapi kalah, Pilgub Jabar 2013 Dede Yusuf juga top disurvei tapi ranking ke empat. Saya jalani dengan happy-happy,” kata dia.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat ini yakin dapat meraih elektabilitas hingga 40 persen di Pilgub Jawa Barat pada bulan Maret mendatang.

“Kalau saya untuk mengejar 40 persen mungkin pada bulan ketiga sudah saya bisa tracking. Saya juga dari akademisi, setiap hari disurvei pasti berbeda. Saya menilai survei itu tidak berpengaruh kepada pemilih. Seperti di daerah pedesaan itu kan berbeda, termasuk jumlah respondennya,” tuturnya.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS