Diisukan Dukungan Sebabkan Kader NU Pecah, Ganjar: Percayalah NU Tak Pecah karena Pilgub


JAKARTA – Calon gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yakin jika duetnya dengan Taj Yasin tidak membuat warga Nahdlatul Ulama (NU) terpecah. Hal itu dikhawatirkan karena ada kader NU lainnya yang ikut dalam kontestasi Pilgub Jateng.

Menurut Ganjar, duet Ganjar-Yasin merupakan perpaduan antara nasionalis dan agamis yang dapat memperkuat semangat persatuan. Negara Indonesia masih tetap akan berjaya selama masih mempertahankan Pancasila dan NKRI.

“PWNU berpesan Pancasila kita jaga dan NKRI harus tetap berdiri. Jadi jangan percaya 2030 Indonesia bubar, apalagi hanya mengutip novel,” kata Ganjar usai meresmikan pos komando di Jalan dr Cipto Semarang sekaligus bersilaturahmi dengan Rais Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh.

Ganjar merasa optimistis karena selama ini warga Jateng hidup dalam keragaman budaya khas Jawa yang sangat kental dengan nuansa nasionalis religius.

“Percayalah kami tak akan memecah belah NU. Jangan sampai NU terpecah belah karena Pilgub. Soal pilihan kita hormati, tapi silaturahmi harus terus kita lakukan,” ujarnya.

Acara peresmian posko tersebut diawali dengan arak-arakan tujuh tumpeng dan penyambutan group musik qasidah Amira Ria. Hadir dalam acara peresmian posko tersebut adalah seluruh pimpinan partai pendukung Ganjar Yasin seperti Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto, Ketua DPW PPP Jateng Masrukhan Syamsurie, dan Ketua DPW Partai Nasdem Jateng Setyo Maharso. Sedangkan Partai Demokrat dan Partai Golkar masing-masing mengirim Wakil Ketua DPD.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS