Cenderung Emosional Dan Kasar, Prabowo Marah Disetiap Kesempatan


Jakarta – Capres 02 Prabowo Subianto dikenal sebagai sosok yang cenderung emosional dan suka marah-marah. Sikap Prabowo yang pemarah, bukan mencerminkan ketegasan, namun seakan-akan merendahkan dan menganggap orang lain tidak selevel dengan dirinya atau bisa juga marah tanpa sebab yang jelas.

Prabowo mengatakan bahwa seorang pemimpin terkadang harus mengeluarkan amarahnya. Namun faktanya adalah, Prabowo selalu marah-marah, bukan ‘terkadang’. Prabowo selalu meluapkan amarahnya disetiap kesempatan.

Mungkin marah menjadi bagian tak terpisahkan dari Prabowo, seperti wataknya yang pemarah dan cenderung emosional.  Jika sudah marah, Prabowo sering hilang kendali dan melakukan tindakan kasar yang cenderung merusak seperti monster.

Prabowo tidak peduli lagi berada dimana atau dengan siapa, Prabowo selalu marah-marah, bahkan sampai grebek-grebek atau memukul meja. Atau mungkin Prabowo memiliki masalah gangguan di dalam jiawanya sehingga menjadi pemarah.

Seorang pemimpin yang pemarah sangat mungkin melakukan kesalahan karena kemarahan menyebabkan kehilangan kemampuan pengendalian diri dan penilaian objektif. Kemarahan yang tak terkendali dapat berdampak negatif terhadap kualitas hidup pribadi dan sosial.

Menjadi pemimpin itu tidak mudah, banyak cobaannya. Jika setiap hari kerjaannya marah-marah,  hanya buang-buang waktu dan energi saja. Hal ini bahkan tidak baik untuk kesehatan, bikin cepat tua, bisa kena penyakit darah tinggi, stroke, hingga serangan jantung yang berakhir pada kematian.  (rene/mcf)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS