Capres Jokowi Optimis Targetkan Kemenangan Hingga 80% di Papua Barat


SORONG – Calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) menargetkan kemenangan hingga 80 % di wilayah Papua Barat di Pilpres 2019. Hal tersebut disampaikan Jokowi saat kampanye terbuka di Gedung Aimas Convention Centre, Sorong, Papua Barat, Senin (1/4) malam.

“Minimal 80 persen di sini. Setuju? Nanti tanggal 17 April sore saya telepon, saya telepon ke Papua Barat, ‘Pak dapat berapa persen?’ Setuju ndak?” kata Joko Widodo, dalam kampanye di Gedung Aimas Convention Centre, Sorong, Papua Barat, Senin (1/4/2019) malam.

Melihat antusiasme masyarakat Papua, Jokowi merasa yakin 80 % itu merupakan angka minimal. Sedangkan untuk keseluruhan Papua yaitu Provinsi Papua dan Papua Barat, Jokowi juga menargetkan angka kemenangan yang sama.

Sambutan warga terhadap kedatangan Capres nomor urut 01 ini sangat luar biasa, Jokowi bahkan sempat 6 kali diberhentikan massa sepanjang perjalanan dari Bandara Domini Eduar Osok hingga lokasi kampanye. Ia pun bersalaman dan membagikan kaus kepada para pendukungnya di jalan itu.

Pada Pilpres 2014, pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla menang di seluruh wilayah Provinsi Papua Barat dengan memperoleh suara total sebanyak 360.379 atau 67,63 persen, sedangkan pasangan Prabowo-Hatta Rajasa memperoleh 172.528 atau 32.37 persen.

Untuk tahun ini diperkirakan akan semakin meningkat karena selama 4,5 tahun Jokowi termasuk Presiden yang memiliki perhatian dan fokus terhadap permasalahan dan pembangunan di wilayah Papua. Rakyat Papua juga merasa bangga diperhatikan pemerintahan Jokowi, terbukti Jokowi adalah Presiden yang rajin berkunjung ke wilayah Papua, yakni 11 kali selama massa kepemimpinanya. (rene/mcf)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS