Caleg Terjerat Hukum Bukti PAN Tak Bina Kader dengan Baik


JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) tidak bisa memmbina kadernya dengan baik, Buktinya, dua caleg PAN, yaitu Lucky Andriani dan Mandala terjerat kasus hukum.

Caleg DPRD DKI Jakarta dari PAN Lucky Andriani dieksekusi ke penjara. Lucky, yang divonis terkait kasus bagi-bagi kupon umrah bersama caleg Mandala Abadi Shoji, dieksekusi setelah mendatangi Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

Pengacara Lucky, Pitra Romadoni Nasution, mendatangi Kejari Jakpus hari ini. Lucky kemudian dieksekusi di Lapas Pondok Bambu sesuai dengan putusan majelis hakim PN Jakpus, yakni 3 bulan penjara.

“(Lucky dipenjara) di (Lapas) Pondok Bambu Kelas IIA khusus perempuan. Hari ini dia (mendatangi Kejari Jakarta Pusat) sekitar pukul 13.00 WIB,” kata Pitra saat jumpa pers di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).

Lucky bersama caleg DPR RI dari PAN Mandala Shoji divonis bersalah melanggar aturan pemilu karena membagi-bagikan undian umrah saat kampanye di Pasar Gembrong beberapa waktu lalu. Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menjatuhkan hukuman 3 bulan penjara dan denda Rp 5 juta subsider 1 bulan penjara kepada Lucky dan Mandala.

Menurut Pitra, Lucky sebetulnya tak menerima putusan tersebut. Lucky mendatangi Kejari Jakarta Pusat karena terus diminta menyerahkan diri oleh Sentra Gakkumdu.

“Kita datangi (Kejari Jakpus) tadi. Kenapa kita datangi kejaksaan, karena dia sudah… orang-orang Bawaslu sudah sering melakukan tindakan-tindakan, ancaman-ancaman. Jadi kenyamanan daripada batin keluarga dia nggak enak, kan gitu,” terang Pitra.

Pitra menyebut pihak Kejari Jakarta Pusat tidak dapat menunjukkan penetapan pengadilan yang memerintahkan pemenjaraan Lucky. Karena hal itu juga, sebut Pitra, kliennya tak rela dipenjara.

Pihak Kejaksaan juga sedang mencari keberadaan Mandala Abadi yang mencalonkan menjadi Caleg DPR RI dari PAN yang tersangkut kasus serupa karena belum menyerahkan diri dan jika tidak mneyerahkan diri, Kejaksaan akan dimasukkan ke daftar buronan.


Like it? Share with your friends!

0

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS