Caleg Stres Gantung Diri, Gerindra Tak Bisa Lindungi Kader


JAKARTA – Seorang Calon Legsilatif (Caleg) dari Partai Gerindra di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Shanie Fiercelly, ditemukan tergantung di kamar rumahnya. Polisi menyelidiki sebab gantung dirinya Shanie.

Shanie ditemukan sudah tak bernyawa pada Rabu (6/2) malam di rumahnya yang berada di Sungai Lundang, Nagari Kampung Baru Korong Nan Ampek, Kecamatan XI Koto Tarusan. Shanie tercatat sebagai Caleg Partai Gerindra Nomor Urut 6 Dapil II untuk DPRD Kabupaten Pesisir Selatan

Kasat Reskrim Polres Pesisir Selatan AKP.Elisabeth Dewi Rustika mengatakan, kasusnya masih dalam penanganan.

“Kasusnya ada di Polsek. Ditangani Polsek,” jelas Elizabeth, Rabu (12/2/2019).

Jasad Shanie yang sehari-hari punya usaha warung itu sempat dibawa ke RS Bhayangkara Padang untuk keperluan otopsi, dan dimakamkan keesokan harinya. Namun hingga kini belum ada penjelasan lengkap soal penyebab pasti kematian korban, apakah karena bunuh diri atau ada indikasi lain.
Baca juga: 2 Pekan Tergantung, Jasad Pria Ini Tinggal Tulang Belulang

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar membenarkan, Shanie merupakan kadernya. Namun ia menampik indikasi kemungkinan bunuh diri itu berhubungan dengan urusan partai.

“Kalau dia (Shanie) meninggal gantung diri rasanya tidak ada hubungannya dengan partai. Namun, untuk kasus ini kami serahkan kepada pihak kepolisian melakukan atau menggali motif dari peristiwa itu,” kata Rusma.

Kasus yang menimpa Shanie menjadi bukti jika cuap-cuap Fadli Zon yang mengaku bahwa selama ini partainya selalu membantu calegnya dalam berkampanye hanya pepesan kosong. Pasalnya, pernyataan Fadli Zon sangat berlawanan dengan kondisi yang dialami caleg tersebut hingga akhirnya memutuskan untuk bunuh diri.

Kasus ini menjadi bukti partai Gerindra yang tak mampu membina para calegnya sendiri. Jika membina partainya saja tidak bisa, bagaimana nantinya jika membina rakyat Indonesia yang jumlahnya sangat jauh dengan kader dan simpatisan partai.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS