Buta Akan Kekelaman Prabowo, Rizal Malah Tuduh Jokowi Yang Otoriter


JAKARTA – Rizal Ramli melontarkan tudingan bahwa pemerintahan saat ini makin otoriter. Hal ini dikatakannya saat menjadi pembicaradalam acara diskusi bertajuk ‘menuju Indonesia Baru’. Apa ang dikatakn Rizal Ramli sama sekali tidak sesuai dengan kondisi dan situasi saat ini.

Indonesia adalah negara hukum yang demokratis dimana setiap lembaga memiliki peran masing-masing. Penegakkan konstitusi selalu diimplementasikan dalam menjalankan roda pemerintahan sehingga tudingan ‘diktator’ dan ‘otoriter’ yang kerap dituduhkan pihak-pihak tertentu, tidak sesuai dengan keadaan pemerintahan saat ini.

Sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memimpin negara sama sekali tidak menunjukan ke-otoriter-an, bahkan cenderung terbuka menerima semua masukan/pandangan dan tidak bersikap semaunya karena apa yang dilakukan Presiden Jokowi sesuai dengan regulasi.

Hal tersebut terbukti dari elektabilitas Presiden Jokowi yang masih tinggi dan kecintaan masyarakat kepada sosok Jokowi. Selain itu, berbagai lembaga survei merilis hasil bawa tingkat kepuasan masyarakat akan pemerintah saat ini sangat tinggi.

Figur otoriter dan militeristik justru ada pada sosok Prabowo Subianto yang didukung oleh Rizal Ramli. Rizal Ramli menjadi buta terhadap sejarah kelam Prabowo yang menghabisi para aktifis, antek Soeharto dan saat ini sangat ambisius ingin menjadi Presiden meskipun rakyat tidak suka. (dewemcf)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS