Bukti Presiden Wong Cilik! Ucapan Selamat Ulang Tahun Presiden Jokowi Hiasi Lini Masa Media Sosial


JAKARTA – Presiden Joko Widodo berulang tahun ke-57 pada hari ini, Kamis (21/6). Presiden yang dicintai masyarakat ini langsung diserbu ucapan selamat ulang tahun di lini masa media sosial.

Komposer dan musisi Addie MS melalui akun Instagram (addiems999) menyampaikan ucapan ulang tahun dengan mengunggah foto Jokowi menggendong dua anak suku Asmat.

“Selamat Ulang Tahun, Pak Jokowi. Semoga selalu sehat dalam mengemban tugas berat. Tetap sederhana. Tetap bekerja keras. Tetap tenang. Tetap penuh welas asih. #hbdjokowikerjapakaihati,” tulis Addie.

Ustaz Yusuf Mansur di Instagram mendoakan Jokowi agar selalu diberikan keselamatan dan perlindungan. “Banyak pemimpin di tanah air kita, yg lahir di Juni… Siapa pemimpin besar tanah air dan dunia? Yang bulan lahirnya sama dengan kwn2? Triring doa u/ Pak Jokowi dan Pak Sandiaga Uno. Dan semua pemimpin dan orang2 tua di tanah air ini. Dengan segala kebaikan, bimbingan, kekuatan, ilmu, kemampuan, penjagaan, perlindungan, keselamatan, taufik, hidayah, rizki, dunia akhirat, dari Allah,” tulis Yusuf Mansur.

Joko Widodo lahir di Solo, Jawa Tengah pada Rabu Pon 21 Juni 1961. Jokowi merupakan putra pasangan Wijiatno Notomiharjo dan Sujiatmi.

Jokowi hampir empat tahun memimpin Indonesia. Karier politiknya bermula saat ia menjadi wali kota Solo mulai 28 Juli 2005 hingga 1 Oktober 2012. Dua tahun kemudian, dia ditunjuk oleh PDIP maju dalam Pilgub DKI Jakarta.

Kemudian, Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2012-2017 dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai pasangannya. Pada 2014, Jokowi memutuskan untuk maju dalam Pilpres berpasangan dengan Jusuf Kalla. Dia dan JK terpilih dan mulai menjabat sejak 20 Oktober 2014 hingga 2019 mendatang.

Jokowi diusung PDI Perjuangan untuk kembali mencalonkan diri sebagai Presiden dalam kontestasi Pilpres 2019. Hal itu disampaikan langsung Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pembukaan Rakernas III PDIP di Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Jumat (23/2).

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS