Bijak! Gubernur Sumbar Kader PKS Tak Ngotot Gunakan Data Kubu Prabowo


JAKARTA – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno meminta siapa pun Presiden RI terpilih nanti tak pilih kasih. Menurut Irwan, presiden 2019-2024 tidak boleh melupakan daerah yang tak memenangkan sang presiden.

“Pemimpin yang terpilih adalah pemimpin Indonesia. Proses dukung-mendukung selama pemilu sudah selesai. Jangan anak tirikan daerah yang tak mendukung,” kata Irwan di Padang, Kamis (18/4/2019).

Irwan mengatakan, hak untuk memilih dan menyatakan dukungan terhadap salah satu calon presiden dijamin undang-undang. Karena itu, semua orang, termasuk kepala daerah, bisa menyatakan dukungan.

“Setelah prosesnya selesai, siapa pun yang menang, harus memandang semua daerah sebagai NKRI. Tidak ada perbedaan. Setidaknya, menurut saya pribadi, seperti itu,” ujarnya.

Di Sumbar, ada 12 kepala daerah yang menyatakan dukungan kepada Joko Widodo-Makruf Amin, masing-masing Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni, Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, Bupati 50 Kota Irfendi Arbi, dan Bupati Solok Gusmal. Kemudian Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran, Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Wali Kota Solok Irzal, dan Wali Kota Pariaman Genius Umar.

Sementara itu, tujuh kepala daerah lain di Sumbar merupakan anggota partai pendukung Prabowo-Sandi, meski tidak menyatakan dukungan secara terang-terangan.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS