Batal Bertemu SBY di Singapura, Prabowo Sering Beri PHP


JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menuturkan pernah merencanakan pertemuan calon presiden nomor 02, Prabowo Subianto di Singapura. Namun rencana tersebut mendadak dibatalkan Prabowo.

“Direncanakan mengadakan pertemuan saya dan Prabowo di Singapura,” kata SBY dalam video yang diputar di kediaman SBY, Jakarta Selatan, Senin (27/5).

SBY tidak mengetahui alasan Prabowo membatalkan pertemuan dengannya. “Saya siap, namun sayang secara mendadak beliau membatalkan pertemuan tersebut,” kata SBY.

Dia juga berharap jika nantinya pertemuan dengan Prabowo terlaksana, bisa dilakukan terbuka di hadapan publik. SBY tak ingin ada fitnah jika pertemuan dilakukan diam-diam.

“Akan baik dan mendidik jika pertemuan tersebut dibuka di hadapan publik. Tak perlu bersembunyi dan lewat pintu belakang. Karena bisa menimbulkan fitnah. Padahal maksudnya baik sifatnya,” ungkap SBY

Peristiwa ini menggambarkan Prabowo tidak memiliki etika politik karena membatalkan janjinya untuk bertemu SBY di Singapura secara mendadak tanpa ada alasan yang jelas.
Padahal SBY adalah seorang mantan Presiden ke-6 RI dan tokoh senior dalam dunia perpolitikan Indonesia yang menjadi salah satu pengusungnya dalam Pilpres 2019. Tetapi Prabowo justru memperlakukannya seperti orang biasa yang tidak penting. Tanpa dukungan SBY, Prabowo tidak akan mampu menandingi Jokowi.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS