Banyak Tudingan Negatif Terkait Sosialisasi Program Pemerintah Oleh TNI/Polri, Politisi PKPI Angkat Bicara


Jakarta – Politisi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Teddy Gusnaidi, menanggapi tudingan sejumlah pihak terkait sosialisasi keberhasilan program pemerintah kepada masyarakat oleh TNI/Polri.

Menurut Teddy, hal tersebut sudah dari dulu dilakukan TNI/Polri dan tidak pernah dipermasalahkan. Berdasarkan UU TNI & UU Polri bahwa hal tersebut menjadi tugas TNI-Polri untuk menjaga kedaulatan negara.

Teddy Gusnaidi mengungkapkan, sosialisasi yang dilakukan oleh alat negara sudah dilakukan oleh negara sejak dahulu, seperti di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

TNI memiliki fungsi sebagai penangkal, penindak dan pemulih, dalam hal ini TNI bisa turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan fakta, menangkal hoax, dan memulihkan kepercayaan masyarakat.

Polri, sebagai alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan & ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, & pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri.

Pihak-pihak yang menyalahkan TNI/Polri adalah yang tidak ingin fitnah dan ajaran kebencian terhadap bangsa ini memudar. Mereka ingin fitnah terus menggerogoti bangsa.

Kebencian yang memuncak dan nafsu untuk merebut kekuasaan, tidak dibarengi dengan kemampuan intelektual yang mumpuni.

(AaAamcf)

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS