Awas! Jangan Percaya Artikel Dalam Portal Provokator Salam-Online.com


Jakarta – Portal berita salam-online.com memuat artikel provokatf berjudul ‘Setahun Evaluasi Tim Advokasi GNPF: Apa Kabar Kasus Hukum Pihak Pro Penguasa’

Artikel tersebut tidak berimbang dan tidak memiliki dasar yang jelas sebagai upaya untuk menggiring opini publik agar kontra dengan pemerintah.

Untuk diketahui, penegakkan hukum terhadap Rizieq Shihab memiliki bukti yang kuat sebagai dasar objektif yang menunjukkan bahwa yang bersangkutan diiduga telah melakukan pelanggaran hukum.

Justru sikap Rizieq yang memilih untuk pergi ke luar negeri dalam waktu yang panjang menunjukkan bahwa dirinya tidak kooperatif dan tidak menghargai hukum yang berlaku di Indonesia.

Isi artikel tersebut mengandung unsur provokasi dan fitnah karena tanpa data yang akurat menyebut kasus terhadap ulama dan aktivis GNPF sebagai politisasi hukum dan kriminalisasi ulama ataupun pihak-pihak yang kontra rezim saat ini, sementara untuk pihak lain yang dianggap pro-rezim penanganan kasus  dinilai lamban dan berujung tak jelas.

Ulama dan aktivis GNPF melakukan dugaan pelanggaran yang objektif sehingga tidak perlu melakukan adu domba dengan mengangkat isu bahwa hal tersebut sengaja dilakukan pemerintah pada kelompok Islam yang kontra.

Masyarakat jangan mempercayai informasi dari media tersebut yang tidak mengikuti kaidah-kaidah dalam jurnalistik. Informasi yang disampaikan portal tersebut cenderung bersifat fitnah dan hoax karena tidak memiliki sumber yang dapat dengan jelas dipertanggungjawabkannya. Isinya hanya berupa kesimpulan dan opini sepihak yang bertujuan untuk mengadu domba dan menjatuhkan Pemerintahan saat ini.

 

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS