Amien Rais Kembali Provokatif Sebut Rezim Jokowi Sandiwara Soal Novel Baswedan


JAKARTA – Amien Rais tidak pernah berhenti membingkai pemerintahan Presiden Joko Widodo dengan hal negatif. Lontaran fitnah yang disampaikan Amien selalu membuat gaduh di masyarakat.

Seperti saat Amien menyebut munculnya isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) menjadi salah satu yang ada di era Jokowi. Isu kebangkitan PKI itu, menurutnya, mudah masuk ke semua lini karena bebas beredar.

Amien kemudian menuding rezim Jokowi memberi angin untuk kebangkitan PKI.

Pernyataan provokatif Amien lainnya adalah di era Jokowi, masyarakat seperti terjebak pada kondisi pernyataan pemimpin bertolak belakang dengan fakta. Ia menyebut rezim pemerintahan sekarang banyak memberikan pengalihan sekaligus pembodohan.

Pernyataan-pernyataan Amien sebagai tokoh bangsa sangat tidak bijak. Tudingan pemerintahan Jokowi yang disebut membangkitkan PKI hanya sensasi, karena tidak ada fakta. Isu PKI dihembuskan dan dihidupkan oleh MCA yang disinyalir berafiliasi dengan Gerindra.

Tudingan Amien Rais yang menuduh pemerintah melakukan sandiwara dibalik pengungkapan penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan juga fitnah. Aparat kepolisian hingga saat ini terus berupaya mencari pelaku peneror Novel.

Sebagai seorang mantan Ketua MPR, seharusnya mendukung pemerintah. Amien seharusnya mendorong terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa, kedamaian serta stabilitas sosial politik. Bukan justru menjadi provokator yang tidak pernah berhenti melemparkan fitnah terhadap pemerintah.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS